Pages

Sunday, July 15, 2018

Pemborong Bangunan Di Jogja

Pemborong Bangunan Di Jogja - Apa itu pemborong?banyak sebagian orang pasti banyak yang tidak mengetahui apa itu pemborong. Pemborong sering dikaitkan dengan jasa kontraktor bangunan, apakah sama? bisa dibilang sama tetapi memiliki perbedaan.

Pemborong merupakan jasa membangun bangunan yang tidak memiliki badan hukum (PT maupun CV) dan biasanya mengerjakan proyek-proyek sederhana seperti rumah tinggal. Untuk sistem pembayarannya sendiri juga dengan sistem memborong semua mulai dari pekerja (tukang) sampai bahan bangunan atau hanya memborong pekerjanya saja sehingga bahan bahan bangunan dari pemberi tugas atau owner.

Bagaimana dengan biaya pemborong bangunan di jogja?

Setiap daerah masing-masing pasti biayanya berbeda beda tergantung dengan Upah Minimum Provinsi (UMP). Untuk UMP di Jogja sendiri cukup rendah sehingga biaya untuk membangun bangunan tidak terlalu mahal.

Berdasarkan pengalaman kami sebagai pemborong, untuk bangunan rumah tinggal satu lantai di jogja berkisar antara 2,75 juta/m2. Untuk bangunan rumah tinggal dua lantai rata-rata berkisar 3,25 juta/m2.

Untuk harga upah sendiri, di Jogja rata-rata harga tukang adalah sekitar 80 ribu - dengan 150 ribu tergantung dari keahlian dan posisi tukang di dalam proyek.

Bagaimana memilih pemborong bangunan di Jogja?

Tipsnya adalah yang terpenting dari proses dan hasil pekerjaannya. Mulai dari disiplin dalam manajemen, kecepatan dalam bekerja, kerapian dalam prosesnya. Untuk waktu pengerjaan sangat relatif. Biasanya kalau ingin pekerjaan benar-benar rapi dan puas atau dengan detil-detil yang rumit maka waktu pengerjaan akan memakan waktu yang lama. Karena pekerja membutuhkan ketelitian dan kehati-hatian dalam pengerjaan.

Bagaimana cara mengetahui pemborong yang bagus?salah satunya adalah mencari pemborong dengan rekomendasi banyak orang. Dengan adanya banyak orang yang merekomendasikan maka biasanya pemborong tersebut pekerjaannya bisa dikatakan bagus. Selain bagus dalam pengerjaan, juga pasti murah dari segi harganya. Selain itu juga diharapkan pemborong bisa membaca gambar kerja dari arsitek.

Jangan tergiur dengan harga yang murah. Karena dengan harga murah biasanya banyak pemborong nakal yang mengambil keuntungan dengan mengurangi spek yang ada dan pengerjaan yang asal-asalan. Murah diawal tetapi akan terasa mahal diakhir karena umur bangunan yang tidak lama.

Untuk mendesain rumah maupun bangunan lainnya ataupun ingin membangun rumah anda bisa menghubungi kami di Telp. & WA 08122697272.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan klik Disini

No comments:

Post a Comment