Monday, July 23, 2018

Jasa Desain Sekolah dan Kampus Jogja

jasa desain sekolah dan kampus jogja

Jasa Desain Sekolah dan Kampus Jogja 08122697272 (Ardi) – Indonesia merupakan negara berkembang, jadi memperbaiki beberapa bagian agar menjadi negara yang maju, contohnya adalah Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM). Indonesia memiliki sumber daya alam sangat banyak untuk ukuran di dunia. Tapi SDA itu tidak akan bisa dimanfaatkan dan dikelola dengan baik jika SDM nya sangat buruk. Untuk itu, Indonesia harus dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusianya.

Program pendidikan di Indonesia cukup baik, yaitu dengan program wajib belajar 9 (sembilan) tahun, mulai dari SD (6 tahun) sampai SMP (3 tahun). Bahkan ada juga Taman Kanak-kanak (TK) dan juga Pra TK atau PAUD sampai SMA ataupun sampai perguruan tinggi. Tapi dari program tersebut masih banyak yang perlu diperbaiki mulai.

Masih banyak sekolah-sekolah yang sudah rusak maupun seadanya dan tidak layak yang membuat para siswa sangat tidak nyaman. Dan dari bentuk atau desain sekolah nya pun sangat monoton sehingga siswa akan sangat mudah bosan dan tidak ada ketertarikan untuk berangkat ke sekolah tiap harinya. Padahal dari desain yang menarik, desain yang memperhatikan psikologis para siswa maupun gurunya akan berpengaruh juga terhadap kualitas pendidikan yang didapat. Dengan terbukanya ruang kelas, banyaknya ruang interaktif akan membuat para siswa tidak bosan dan akan lebih aktif dalam belajar. Untuk mendapatkan desain sekolah yang berkualitas tentu diperlukan jasa arsitek sekolah atau konsultan arsitek desain sekolah.

jasa desain sekolah dan kampus jogja


Jasa Desain Sekolah dan Kampus Jogja | Jasa Arsitek | Faktor-faktor penentu kualitas pendidikan dalam desain sekolah

Faktor-faktor penentu kualitas dalam desain sekolah ada banyak, berikut perencanaan desain sekolah merangkum faktor-faktor tersebut seperti di bawah ini :
  1. Konsep mengajar
Konsep mengajar sangat menentukan kualitas pendidikan para siswa. Siswa yang mudah bosan maka dia akan tidak memperhatikan pelajaran yang diikuti. Maka dari itu diperlukan interaksi-interaksi dari guru agar para siswa tidak bosan dalam belajar. Salah satunya adalah dengan mengajak para siswa lebih melakukan praktek-praktek daripada teori dengan tempat kelas yang lebih interaktif.
  1. Suasana Kelas atau belajar
Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, suasana kelas sangat menentukan kualitas pendidikan yang didapat. Bosan dan tidaknya para siswa sangat ditentukan oleh suasana yang berbeda. Dengan adanya lebih banyak ruang terbuka dan suasana yang alami dengan mengajar di luar kelas maka siswa akan lebih mudah menangkap pelajaran dengan suasana fresh dan berbeda.
  1. Fasilitas yang memadai
Selain kegiatan belajar, tentu para siswa sangat membutuhkan tempat bermain atau tempat-tempat khusus untuk dimanfaatkan saat istirahat atau waktu luang seperti tempat ibadah, lab, auditorium, kantin, perpustakaan dan lainnya. Dan fasilitas-fasilitas tersebut tidak kalah pentingnya untuk didesain yang menarik agar para siswa betah di dalamnya. Seperti ruang perpustakaan yang menarik dan nyaman, maka akan banyak siswa yang memanfaatkan perpustakaan tersebut daripada bermain pada waktu yang luang.
Dan masih banyak faktor yang bisa ditingkatkan kualitasnya agar mendapatkan kualitas pendidikan yang baik. Untuk mengetahui faktor-faktor tersebut lebih secara rinci, bisa dikonsultasikan ke kami jasa arsitek sekolah | konsultan arsitek desain sekolah. Anda dapat menghubungi kami di:

Telp. & WA 08122697272 (Ardi)

No comments:

Post a Comment